720 Pohon Tabebuya Hijaukan Kota Bantaeng, Bupati Ilham Azikin Mulai Penanaman

    720 Pohon Tabebuya Hijaukan Kota Bantaeng, Bupati Ilham Azikin Mulai Penanaman

    BANTAENG - Dalam rangka menyambut Hari Jadi Bantaeng ke-767, Pemerintah Kabupaten Bantaeng bekerjasama dengan PT. PLN UP3 Bulukumba melaksanakan penanaman Pohon Hias Tabebuya, di seputaran jalan Kartini, Manggis, Elang, Raya Lanto dan kawasan Pantai Seruni, Kita Bantaeng, Sulawesi Selatan,   Kamis (2/12/2021).

    Penanaman pohon tabebuya dilakukan oleh Bupati Bantaeng, DR.H.Ilham Syah Azikin diikuti Ketua DPRD Bantaeng, Hamsyah Ahmad, Sekda Bantaeng, Abdul Wahab, dan beberapa Kepala OPD terkait. Terhitung sebanyak 720 pohon hias tabebuya akan disebar untuk ditanam.

    Dalam sambutannya Sekda menyampaikan bahwa penanaman pohon hias tabebuya ini selain guna semakin memperindah tampilan kota, juga untuk konservasi alam. “Pohon tabebuya adalah jenis pohon lindung, disamping pencegahan terhadap erosi dan longsor juga membantu ketercukupan air bersih” Ucapnya.

    Pohon tabebuya juga dapat menyerap air dengan sangat baik. Dengan kemampuannya yang mampu menyerap air maka akan dapat mencegah ataupun meminimalisir terjadinya banjir.

    Manager PLN UP3, Leandra Agung menyampaikan hari ini dilakukan penyerahan 200 pohon tabebuya dan 1000 pohon produktif (di antaranya mangga dan durian) yang akan di sebar ke daerah yang beriklim sesuai dengan kondisi tanaman.

    “Dengan harapan agar lebih meningkatkan keasrian dan penghijauan di Kabupaten Bantaeng dan meningkatkan ekonomi daerah yang diberikan pohon produktif”, Urainya

    Dilakukan pula Penyerahan seragam kerja dan prasarana kebersihan kepada petugas kebersihan DLH dan penyerahan pohon hias tabebuya (Program CSR) dari manager PLN UP3 Bulukumba kepada Bupati Bantaeng.(***)

    POR Dulongmas prestasi atlet Brebes Banyuwangi Jawa Timur BITUNG Bantaeng Sul-sel
    Ryawan Saiyed

    Ryawan Saiyed

    Artikel Sebelumnya

    Sebanyak 165 Orang Telah Registrasi pada...

    Artikel Berikutnya

    Kapolres Pangkep AKBP Ibrahim Aji Hadiri...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polres Maros Catat 25 Kasus Laka Lantas Selama Operasi Ketupat 2024
    Gandeng Forum RT, Langkah Inspiratif Perumda Batiwakkal Layani Masyarakat
    Gold: A Journey With Idris Elba
    Empire of Shadows: True Story of the Richest Family in History
    Nyaman Buat Berlibur di Tempat Wiasta Tuju Warna, Kepala Desa Tabo-Tabo  Khaeril Anwar  Manfaatkan Potensi Alam Jadi  Destinasi Wisata di Kaki  Gunung

    Ikuti Kami