Pengukuhan Maluccae Community Limpomajang Barru

    Pengukuhan Maluccae Community Limpomajang Barru

    BARRU - Masyarakat Lingkungan Limpomajang, Kelurahan Sumpang Binangae, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru menggelar acara pengukuhan Ketua dan Pengurus Malluccae Community, dengan tema "Mempererat dan memperkokoh Silaturahim Untuk Membangun Kebersamaan dan Kekompakan diawal Tahun 2022", pada Ahad malam (2/1/2021).

    Komunitas atau Organisasi kemasyarakatan yang diketuai Hermanto itu dikukuhkan langsung oleh Lurah Sumpang Binangae Aziz S.Sos., dan dihadiri oleh Dewan Penasehat dan Pelindung Maluccae Community, Ir. H. Aminullah Arsyad M.Si., Kasatpol PP Barru, H. Muh. Sabirin S.Sos., M.Si., Badrun Saman selaku ketua panitia pelaksana, Danramil Barru Kapten Basri, Anggota Polsek Barru, Andi Mustafa S.Sos., Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya.

    Ketua Maluccae Community Hermanto mengatakan, komunitas ini adalah sebuah organisasi yang dibentuk oleh masyarakat Lingkungan Limpomajang, yang bergerak dalam bidang sosial dan kemasyarakatan. Organisasi ini nantinya akan berfungsi sebagai wadah penyambung aspirasi masyarakat ke Pemerintah dan sekaligus mendukung program dan kebijakan Pemerintah Daerah.

    Dalam sambutannya, Ketua Panitia Pelaksana Badrun Saman mengatakan, dengan terbentuknya komunitas ini, diharapkan agar komunitas ini dijadikan sebagai ajang untuk menjaga persatuan dan kesatuan dan mempererat silaturahmi antar sesama, serta meddukung program dan kebijakan pemerintah.

    "Sesuai dengan temanya kita jangan sampai bercerai berai. kata Maluccae ada kata malu. Mari kita merasa malu apabila melalukan hal hal yang tidak sesuai dengan kehidupan ditengah masyarakat", ujarnya.

    Sementara itu, Lurah Sumpang Binangae Azis S.Sos dalam sambutannya berharap agar komunitas ini bisa sejalan dengan kebijakan pemerintah kabupaten. 

    "Sebuah komunitas harus mempunyai tujuan. Dan kami harapkan dengan terbentuknya komunitas ini, menjadi wadah dan sekaligus bisa mensinergikan program program Pemerintah", terangnya.

    Senada dengan hal tersebut, Penasehat Maluccae Community Lompomajang, Ir. H. Aminullah Arsyad berharap agar Maluccae Community  menjadi penggerak atau pelopor baik dalam bidang sosial, ekonomi dan keamanan.

    "Hal ini harus tersinergi dengan baik untuk bisa menjadi penggerak dalam segala bidang sejalan dengan program dan kebijakan pemerintah. Kita juga harus memperbaiki diri kita menjaga kekompakan dengan masyarakat. Jangan sampai didalam komunitas kita bercerai berai", tutup Ir. Aminullah yang juga mantan Kadis Pertanian Barru.

    (Red)

    Muh. Ahkam Jayadi

    Muh. Ahkam Jayadi

    Artikel Sebelumnya

    Risdayanti, Duta Anti Narkoba Bercita-Cita...

    Artikel Berikutnya

    Kapolres Pangkep AKBP Ibrahim Aji Hadiri...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polres Maros Catat 25 Kasus Laka Lantas Selama Operasi Ketupat 2024
    Gandeng Forum RT, Langkah Inspiratif Perumda Batiwakkal Layani Masyarakat
    Gold: A Journey With Idris Elba
    Empire of Shadows: True Story of the Richest Family in History
    Nyaman Buat Berlibur di Tempat Wiasta Tuju Warna, Kepala Desa Tabo-Tabo  Khaeril Anwar  Manfaatkan Potensi Alam Jadi  Destinasi Wisata di Kaki  Gunung

    Ikuti Kami